Erick Thohir Bentuk 2 Satgas untuk Bersih-bersih di PSSI

- 1 Mei 2023, 10:00 WIB
Erick Thohir akan buat satgas untuk bersih-bersih PSSI
Erick Thohir akan buat satgas untuk bersih-bersih PSSI /Dok. PSSI

PRFMNEWS - Upaya bersih-bersih pada tubuh PSSI yang dilakukan oleh Erick Thohir mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) selain dukungan dari Exco PSSI.

Dengan adanya dukungan itu, Erick Thohir yang menjabat sebagai Ketua Umum PSSI ini akan membentuk dua Satuan Tugas (Satgas) untuk menjadikan PSSI lebih transparan dan akuntabel.

Satgas ini nantinya akan bertugas melakukan pengawasan untuk mencegah pengaturan skor dan juga melakukan pengawasan terhadap keuangan PSSI.

Baca Juga: Audit Keuangan PSSI, Erick Thohir Gandeng Firma Audit Ternama

"Presiden mendukung penuh upaya bersih-bersih yang selama ini sulit dilakukan di PSSI. Selain dukungan presiden, saya juga sudah bicara dengan para exco, dan mereka support. Jadi saya akan bentuk dua satgas, pengawasan pengaturan skor dan pengawasan keuangan PSSI agar rencana membentuk organisasi yang bersih dan terbuka cepat terwujud," jelas Erick Thohir Jumat lalu.

Satgas Pengawasan Pengaturan Skor memiliki tugas utama mengevaluasi kinerja setiap wasit di musim kompetisi mendatang.

Sedangkan, Satgas Pengawasan Keuangan akan mengawal proses audit keuangan PSSI yang proses penjajakannya tengah dilakukan oleh firma audit Ernst & Young.

Baca Juga: Rencana Erick Thohir Audit Forensik Keuangan PSSI dan PT LIB Didukung Persib

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x