Dinas ke Amerika Serikat, Ridwan Kamil akan Bicara Inovasi Jabar di Forum PBB

- 1 Mei 2023, 08:30 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertolak ke Amerika Serikat (AS) untuk perjalanan dinas luar negeri selama satu minggu.

Ridwan Kamil dinas ke Amerika Serikat pada 1 hingga 7 Mei 2023. Gubernur diagendakan jadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Forum PBB yang dihadiri Ridwan Kamil sebagai pembicara di AS itu adalah Third Session of the United Nations Group of Experts on Geographical Names (UNGEGN) 2023 atau Forum Pertemuan Ilmiah RupaBumi Dunia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Terbang ke AS Selama Sepekan, akan Paparkan Inovasi Pisodapur

Forum tersebut akan digelar di Markas PBB New York pada Selasa, 2 Mei 2023, bertajuk "Strengthening Relationship, Links and Connections in Geographical Names Standardization and Sustainable Development and Pandemic Recovery".

Ridwan Kamil akan memanfaatkan forum PBB itu untuk membahas inovasi-inovasi Pemprov Jabar dalam hal pemanfaatan RupaBumi yang ada di Tanah Pasundan sehingga dapat terjalin kerja sama internasional.

Kang Emil bakal memaparkan inovasi Jabar terkait pemanfaatan RupaBumi dalam mitigasi kebencanaan gempa di Kabupaten Cianjur dalam sebuah dokumen ilmiah bertajuk "Toponym Usage in Response to the Earthquake Disaster in Cianjur Regency".

Baca Juga: Ditangkap di Bandara Soetta, Polisi Sebut Bule Ludahi Imam Masjid di Bandung Bukan Mau Kabur

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x