Aturan Jumlah Penukaran Uang Baru BI di Kas Keliling Jelang Lebaran 2023, Catat Sebelum Pilih Lokasi

- 28 Maret 2023, 07:45 WIB
Ilustrasi uang baru.
Ilustrasi uang baru. /Neng Anne Mustika/Bagikanberita.com

PRFMNEWS – Selain lokasi, aturan terkait jumlah penukaran uang baru jelang Lebaran Idul Fitri 2023 dari Bank Indonesia (BI) melalui layanan Kas Keliling juga penting diketahui.

Aturan tentang penukaran uang baru Bank Indonesia jelang Lebaran 2023 perlu dipahami agar Anda lebih mudah saat sudah mendatangi lokasi Kas Keliling yang dipilih sebelumnya.

Adapun periode jadwal penukaran uang baru Bank Indonesia jelang Lebaran 2023 berlangsung mulai dari tanggal 27 Maret sampai 19 April.

Baca Juga: Ada 5.066 Titik, Begini Cara Cek Lokasi, Prosedur, Syarat Penukaran Uang Baru BI Jelang Lebaran 2023

Dikutip dari laman resmi BI, berikut adalah aturan penukaran uang baru lewat layanan Kas Keliling jelang Lebaran 2023:

1. Pada saat melakukan pemesanan penukaran uang Rupiah melalui Kas Keliling, masyarakat dapat memilih jenis pecahan uang Rupiah sesuai ketersediaan di lokasi Kas Keliling yang dipilih.

2. Jumlah penukaran uang Rupiah kertas maupun uang Rupiah logam yang dapat dipesan masyarakat mengikuti pengaturan alokasi ketersediaan jenis pecahan dan jumlah uang di lokasi Kas Keliling yang dipilih.

Baca Juga: Ngabuburit Kekinian, Naik Bandros di Tiap Kecamatan Bandung Selama Bulan Puasa, Cek Tarif dan Jadwalnya

3. Pengaturan jumlah penukaran uang Rupiah dipesan melalui Kas Keliling sebagai berikut:
a. Penukaran uang Rupiah logam dapat dilakukan dengan jumlah sebanyak 250 (dua ratus lima puluh) keping untuk setiap pecahan uang Rupiah logam.
b. Penukaran uang Rupiah kertas dilakukan dalam kelipatan setiap 100 (seratus) lembar untuk setiap pecahan uang Rupiah kertas dengan jumlah uang Rupiah kertas yang dapat dipesan mengikuti alokasi yang telah ditetapkan Bank Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x