Kehabisan Tiket KA Lebaran? Cek Cara Alternatif ini Saat Pesan Online untuk Hindari Percaloan

- 27 Maret 2023, 14:25 WIB
Ilustrasi kereta.
Ilustrasi kereta. /KAI


PRFMNEWS – PT KAI (Persero) memberikan cara alternatif untuk pesan dan beli tiket kereta api (KA) masa mudik-balik Lebaran 2023 secara online melalui aplikasi KAI Access.

Tips pesan dan beli tiket kereta api mudik-balik Lebaran 2023 melalui aplikasi KAI Access ini cocok untuk dicoba bagi calon pemudik yang belum kebagian tiket perjalanan.

Cara memesan tiket KA Lebaran 2023 secara online melalui aplikasi KAI Access ini juga menghindari praktik percaloan yang perlu dihindari dan sangat tidak disarankan oleh PT KAI.

Baca Juga: Cegah Pemudik Bermotor, Kemenhub Minta Banyak Pihak Gelar Mudik Gratis

Untuk menghindari jasa titip (jastip) oleh calo, berikut cara alternatif beli tiket kereta api masa angkutan Lebaran 2023 melalui aplikasi KAI Access khususnya bagi Anda yang belum dapat tiket perjalanan:


1. Lakukan Pengecekan Tiket Secara Berkala

KAI menyediakan layanan pembatalan dan perubahan jadwal, baik di stasiun maupun di aplikasi KAI Access. Jadi, apabila ada tiket yang dibatalkan atau diubah jadwalnya, maka tiket lama tersebut akan langsung muncul kembali ke sistem ticketing untuk dijual lagi kepada masyarakat, melalui seluruh channel penjualan KAI.


2. Pilih Tanggal Alternatif

Penjualan tiket KA dan masa angkutan Lebaran dimulai dari 12 April-3 Mei 2023. Anda bisa mencoba menyesuaikan tanggal bepergian untuk menghindari keberangkatan dan kepulangan di tanggal-tanggal favorit agar lebih berpeluang mendapat tiket perjalanan.

Baca Juga: Menhub Jawab Kepastian Tol Cisumdawu Bandung-Kertajati Digunakan untuk Jalur Mudik 2023

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x