KAI Tambah Alat Boarding Sensor Wajah di 4 Stasiun, Ini Cara Daftar Face Recognition Penumpang Kereta Api

- 23 Maret 2023, 17:40 WIB
Stasiun KAI Yogyakarta kini menerapkan teknologi Face Recognition Boarding Gate merupakan fasilitas layanan boarding yang dilengkapi dengan kamera yang dapat mengidentifikasi dan memvalidasi indentitas seseorang melalui wajah.
Stasiun KAI Yogyakarta kini menerapkan teknologi Face Recognition Boarding Gate merupakan fasilitas layanan boarding yang dilengkapi dengan kamera yang dapat mengidentifikasi dan memvalidasi indentitas seseorang melalui wajah. /yogyaline/purwoko

PRFMNEWS – PT KAI menambah alat boarding sensor wajah atau face recognition di empat stasiun kereta api (KA) selain Stasiun Bandung jelang masa mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2023.

Daftar stasiun kereta api yang sudah menyediakan layanan boarding dengan alat face recognition selain Stasiun Bandung, yaitu Stasiun Surabaya Gubeng, Malang, Solo Balapan, dan Yogyakarta.

Untuk menikmati fasilitas boarding face recognition dari KAI ini, calon penumpang kereta api harus melakukan proses pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu.

Baca Juga: 200 Ball Pakaian Bekas yang Disita Polisi di Pasar Cimol Gedebage Akan Dimusnahkan

Jika sudah daftar, calon penumpang yang sudah punya tiket perjalanan KA aktif dapat masuk ke area stasiun tanpa perlu lagi menunjukkan KTP atau bukti vaksin Covid-19 ke petugas boarding.

Adapun cara untuk daftar layanan boarding face recognition KAI ini, calon penumpang dapat langsung datang ke daftar stasiun tersebut.

Petugas di stasiun akan membantu Anda lakukan registrasi dengan menempelkan e-KTP pada alat e-KTP reader dan jari telunjuk kanan atau kiri pada pemindai di e-KTP reader.

Baca Juga: Jasa Marga Lakukan Konstruksi Tol Purbaleunyi Subuh, Demi Antisipasi Kemacetan

Proses registrasi untuk kepentingan boarding face recognition pun tidak lama, lebih kurang hanya butuh waktu 5 menit selama tidak terjadi antrean pendaftaran.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x