Ungkap Jumlah Korban Kebakaran Depo Plumpang, Pertamina: Biaya Pengobatan dan Santunan Kami Tanggung

- 5 Maret 2023, 07:24 WIB
Kobaran api dari lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat, 3 Maret 2023 malam.
Kobaran api dari lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat, 3 Maret 2023 malam. /Budi Cahyana/TCT Indonesia/

PRFMNEWS – PT Pertamina (Persero) menginformasikan jumlah korban meninggal dunia dan luka-luka akibat kebakaran pipa bensin di Depo Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat 3 Maret 2023 malam.

Pertamina pun memastikan akan menanggung sepenuhnya biaya pengobatan bagi korban luka dan santunan bagi keluarga korban meninggal akibat kebakaran Depo Plumpang, Jakarta Utara ini.

Update jumlah korban meninggal akibat kebakaran pipa bensin di Depo Plumpang, kata Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, yakni sebanyak 18 orang.

Baca Juga: Kementerian ESDM Minta Pertamina Ganti Semua Biaya Rumah Sakit Korban Terdampak Kebakaran Depo Bensin Plumpang

"Saya dan seluruh manajemen jajaran Pertamina menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang sebesar-besarnya karena kebakaran pipa di Terminal BBM Plumpang yang menyebabkan ada 18 orang meninggal dunia," ucap Nicke, dikutip dari ANTARA, Sabtu 4 Maret 2023.

Nicke lanjut menginformasikan jumlah korban luka akibat kebakaran di Depo Plumpang yang kini sudah dalam perawatan di sejumlah rumah sakit di Jakarta.

"Ada 35 korban yang saat ini dirawat, di mana di RSPP sendiri ada 25 orang, kemudian di RS Pertamina Jaya ada dua orang, RSUD Koja ada tiga orang, RSCM satu orang, Rumah Sakit Tugu Koja dua orang, Rumah Sakit Pelabuhan dua orang," urainya.

Baca Juga: Sebelum Kebakaran, Warga Cium Bau Bensin di Sekitar Depo Pertamina Plumpang

Dirinya beserta seluruh jajaran Pertamina juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang terdampak dan keluarga korban meninggal, serta para korban yang menjalani perawatan atas terjadinya insiden kebakaran tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x