Kementerian ESDM Minta Pertamina Ganti Semua Biaya Rumah Sakit Korban Terdampak Kebakaran Depo Bensin Plumpang

- 4 Maret 2023, 20:06 WIB
Petugas berupaya memadamkan kebakaran di Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara, Jumat 3 Maret 2023.
Petugas berupaya memadamkan kebakaran di Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara, Jumat 3 Maret 2023. /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

PRFMNEWS - Kasus kebakaran pipa bensin milik Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara terbakar terjadi pada Jumat 3 Maret 2023 kemarin mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Indonesia.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) langsung meminta PT Pertamina (Persero) untuk melakukan analisis risiko terhadap seluruh fasilitas yang dimiliki BUMN sekotor Minyak dan Gas Bumi tersebut.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi menegaskan, Pertamina harus segera melakukan analisis risiko fasilitas.

Baca Juga: Kasus Pembacokan di Riung Bandung Bermula dari Komentar Konten TikTok

"Kami minta Pertamina untuk melakukan analisis risiko terhadap seluruh fasilitas yang dimiliki," ujarnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 4 Maret 2023.

Agung menyatakan, Ditjen Migas Kementerian ESDM juga akan melakukan investigasi secara menyeluruh untuk mencari akas masalah dari kasus kebakaran fasilitas Pertamina.

Menurut Agung, investigasi ini akan dilakukan secara paralele dengan upaya Pertamina melakukan evaluasi dan perbaikan yang diperlukan pada seluruh fasilitas.

Baca Juga: ABK KM Samudera Jaya 01 yang Hilang di Laut Lepas Patimban Subang Masih Dicari Tim SAR

Sementara itu terkait penanganan korban terdampak kebakaran fasilitas Pertamina di Jalan Tanah Merah Bawah, Kementerian ESDM mendorong Pertamina untuk mengganti seluruh biaya perawatan di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x