Sebelum Kebakaran, Warga Cium Bau Bensin di Sekitar Depo Pertamina Plumpang

- 4 Maret 2023, 06:56 WIB
Kobaran api dari lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat, 3 Maret 2023 malam.
Kobaran api dari lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat, 3 Maret 2023 malam. /Budi Cahyana/TCT Indonesia/

PRFMNEWS – Kebakaran terjadi pada pipa bensin milik Depo Pertamina di Jalan Tanah Merah Bawah, 012/009, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara pada, Jumat 3 Maret 2023 malam.

Warga yang sempat melintasi kawasan Komplek Depo Pertamina Plumpang dekat lokasi kebakaran pipa bensin itu mengaku sempat mencium aroma bensin yang menyengat.

Aroma bensin yang menyengat ini diakui warga Koja, Jakarta Utara bernama Pandi Ahmad ini tercium sebelum kebakaran terjadi pada Jumat malam.

Baca Juga: Kebakaran Pipa Bensin Pertamina Plumpang Jakarta, 135 Personel Damkar Terlibat Pemadaman

"Ada bau bensin yang santer sebelum kejadian saat gue melintas," kata Pandi Ahmad, dikutip dari ANTARA.

Diketahui, kebakaran hebat hingga menyebabkan asap hitam membumbung tinggi dan membuat langit sekitar lokasi gelap terjadi pada 3 Maret 2023 malam. 

Hingga pukul 21.30 WIB, proses pemadaman kebakaran di Depo Pertamina Plumpang ini masih dilakukan Sudin Gulkarmat Jakarta Utara.

Baca Juga: Daftar Perubahan 15 Koridor Rute Bus TransJakarta Imbas Penutupan Halte Harmoni, Berlaku Mulai Besok

Dikutip dari Instagram Humas Jakfire, awalnya personel Damkar DKI melakukan proses lokalisir api dengan pengerahan sebanyak 18 unit serta 90 personel.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x