Mudik 2023 Naik Kapal? ASDP Wajibkan Penumpang Beli Tiket Secara Online, Ini Cara dan Syarat Pesannya

- 4 Maret 2023, 08:40 WIB
Ilustrasi Kapal ferry
Ilustrasi Kapal ferry /Miju/Pexels.com (Photo by Arefin Shamsul)

PRFMNEWS – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mewajibkan calon penumpang mudik Lebaran Idul Fitri 2023 pesan dan beli tiket kapal ferry untuk menyeberang hanya secara online via website atau aplikasi Ferizy

Sosialisasi tentang cara hingga syarat pesan dan beli tiket kapal ferry di website atau aplikasi Ferizy terus dilakukan ASDP guna mengedukasi calon penumpang yang akan mudik atau balik Lebaran 2023.

Tujuan ASDP mewajibkan calon penumpang kapal ferry memesan dan membeli tiket secara online website atau aplikasi Ferizy pada periode mudik-balik Lebaran 2023 guna menghindari antrean panjang.

Baca Juga: Cara dan Syarat Daftar Mudik Gratis Alfamart 2023 Naik Bus dan Pesawat, Bisa Dapat Uang Saku dan Hadiah

Untuk itu, cara dan syarat pemesanan serta pembelian tiket kapal ferry penting diketahui calon penumpang saat mudik-balik Lebaran 2023 khususnya di lintas Pelabuhan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

"Kami proaktif untuk terus melakukan sosialisasi kepada calon pemudik agar mulai mempersiapkan perjalanan dengan kapal ferry untuk menghindari antrean," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, dikutip dari ANTARA.

Shelvy menambahkan, calon penumpang sudah bisa pesan dan beli tiket ferry periode mudik Lebaran 2023 sejak 60 hari (H-60) sebelum tanggal keberangkatan.

Baca Juga: Ini Daftar Jalan Tol Baru yang Siap Beroperasi untuk Lebaran 2023, Agar Mudik Lebih Lancar

“Pemudik harus sudah mulai merencanakan jadwal berangkat minimal H-1 atau sudah memiliki tiket,” imbau Shelvy.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x