Kendala Penanganan Masalah Kemiskinan di Jakarta Menurut Pj Gubernur DKI

- 4 Februari 2023, 21:30 WIB
Terkait penanganan kemiskinan, begini kata Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Terkait penanganan kemiskinan, begini kata Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono /Instagram @herubudihartono

PRFMNEWS - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan bahwa penanganan kemiskinan di Ibu Kota mengalami kendala.

Menurut Heru, hal tersebut dikarenakan terus bertambahnya pendatang baru di Jakarta.

Maka dari itu, kata Heru, pengurus Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) diminta tanggap untuk senantiasa mendata warga pendatang yang ada di wilayahnya.

"RT dan RW perlu membantu camat dan lurah dalam menangani pendatang baru," kata Heru seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu 4 Februari 2023.

Baca Juga: Polri Beberkan Hasil Risk Assessment Stadion Siliwangi yang Diajukan Sebagai Kandang Persib Bandung di Liga 1

Dalam mempercepat mengatasi kemiskinan ekstrem, Pemprov DKI Jakarta akan menetapkan program Intervensi Kemiskinan Terpadu, salah satunya dengan memberikan bantuan/layanan sosial.

Heru berharap kepada seluruh pihak Ibu Kota, termasuk pengurus RT/RW untuk bisa bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) masing-masing dalam upaya untuk memastikan bantuan-bantuan yang diberikan sudah tepat sasaran.

Dengan adanya program bantuan atau layanan sosial yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta dapat meningkatkan kesejahteraan penduduk Jakarta yang berpenghasilan rendah.

Baca Juga: Warga Bandung Bisa Beli Minyak Goreng, Beras hingga Baju Murah Mulai Maret 2023

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x