Resmi Dilantik Presiden Jokowi, Ini Tugas Mardiono Sebagai UKP Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan

- 23 November 2022, 18:00 WIB
M Mardiono dilantik menjadi menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Kerjasama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)
M Mardiono dilantik menjadi menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Kerjasama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres) /

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Muhamad Mardiono sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan.

Usai dilantik Jokowi, Muhamad Mardiono membeberkan tugas yang akan diembannya sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan.

Muhamad Mardiono menjelaskan tugas yang diamanahkan Presiden Jokowi kepadanya sebagai UKP Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu 23 November 2022 pagi.

Baca Juga: Seorang Ibu di Tuban Ini Rela Jual Ginjal Demi Lunasi Utang Pinjol Anaknya

Mardiono menyebut dirinya mendapat tugas untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian program-program pemerintah, terutama pada bidang pengentasan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan.

Mardiono pun memastikan tugas yang diamanahkan Presiden Jokowi tersebut dapat dijalankannya dengan baik agar mencapai agenda tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) yang telah diprioritaskan pemerintah Indonesia.

“Saya diamanahkan untuk mengawal dan memastikan program pemerintah bagi pencapaian SDGs yang pertama yaitu pengentasan kemiskinan, dan SDGs kedua yaitu ketahanan pangan, dapat berjalan dengan baik,” kata Mardiono.

Baca Juga: Update Data Terbaru Korban Meninggal Dunia Gempa Cianjur, BNPB: 271 Orang

Menurutnya, tugas-tugas tersebut diberikan Jokowi merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 12 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x