Bantuan Pembangunan Rumah Rusak Gempa Cianjur Ditambah, Diberikan Jokowi Secara Bertahap, Ini Alasannya

- 9 Desember 2022, 08:46 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau rumah contoh tahan gempa di Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (08/12/2022).
Presiden Jokowi saat meninjau rumah contoh tahan gempa di Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (08/12/2022). /Foto: BPMI Setpes/Laily Rachev/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan menambah besaran bantuan dana pembangunan rumah warga yang rusak akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Presiden Jokowi menyatakan penyaluran bantuan dana pembangunan rumah rusak akibat gempa Cianjur yang nominalnya akan bertambah ini bakal dilakukan secara bertahap.

Menurut Presiden Jokowi, ada alasan khusus yang membuat pemerintah akan memberikan bantuan dana pembangunan rumah rusak akibat gempa Cianjur ini secara bertahap.

Update kabar pemerintah bakal menambah besaran bantuan dana pembangunan rumah rusak terdampak gempa Cianjur serta alasan disalurkan secara bertahap diungkap Presiden Jokowi pada Kamis, 8 Desember 2022.

Baca Juga: Penuhi Undangan Presiden Jokowi, Warga Pengungsi Gempa Cianjur Berbondong-bondong Naik Angkot

Pada tanggal tersebut, Jokowi juga menyerahkan langsung bantuan dana stimulan tahap pertama untuk perbaikan rumah warga terdampak gempa Cianjur.

Penyaluran dana stimulan perbaikan rumah rusak terdampak gempa Cianjur ini dilakukan Presiden di Lapangan Tembak Tapal Kuda Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah.

Dengan diberikannya dana stimulan tersebut, Presiden berharap warga bisa segera memulai pembangunan rumahnya dengan pembersihan puing-puing bangunan.

“Titipan saya agar pembangunannya segera dimulai, rumah-rumah yang runtuh segera dibersihkan dari puing-puing. Batu batanya yang bisa dipakai dibersihkan dipakai lagi. Kayunya yang bisa dipakai juga agar bisa dipakai lagi,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x