UPI Kukuhkan 8 Guru Besar, Pengukuhan Diselenggarakan Selama Dua Hari

- 24 November 2022, 13:00 WIB
UPI Kukuhkan 8 Guru Besar Pada 22-23 November Tahun 2022.
UPI Kukuhkan 8 Guru Besar Pada 22-23 November Tahun 2022. /Dok UPI

PRFMNEWS - Universitas Pendidikan Indonesia menyelenggarakan pengukuhan guru besar selama dua hari pada hari Selasa, 22 November 2022 dan Rabu 23 November 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan secara daring dan luring di gedung Achmad Sanusi untuk para peserta dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, keluarga, serta para kolega para guru besar yang dikukuhkan.

Bagi para peserta pengukuhan kegiatan yang diselenggarakan secara terbatas di Gedung Achmad Sanusi yang mengikuti Peraturan, Ketentuan dan Standar Protokol Kesehatan Pemerintah Republik Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan prinsip melindungi, dan menjaga kesehatan dan keselamatan para pihak serta mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Booster Kedua dengan Vaksin IndoVac

UPI Kukuhkan 8 Guru Besar Pada 22-23 November Tahun 2022
UPI Kukuhkan 8 Guru Besar Pada 22-23 November Tahun 2022 Dok UPI

Penyelenggaraan kegiatan disiarkan secara langsung melalui media informasi dan media sosial Universitas Pendidikan Indonesia pada laman TVUPI Digital https://www.youtube.com/c/TVUPIDIGITAL.

Sesi pertama Selasa, 22 November 2022 dalam penyelenggaraan pengukuhan guru besar Universitas Pendidikan Indonesia mengangkat empat pemikiran yaitu (1) pemikiran pertama yang disampaikan oleh Prof. Dr. Epon Ningrum, M.Pd, Guru Besar/Profesor pada bidang Ilmu Pendidikan Geografi, Guru Besar pada Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial pada Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial UPI Tentang memperkuat peran pendidikan geografi dalam membangun generasi literasi bencana; (2) pemikiran kedua yang disampaikan oleh Prof. Dr. Dra. Berliana, M.Pd, Guru Besar/Profesor pada bidang ilmu gender dalam olahraga pada Fakultas Pendidikan Olaharaga dan Kesehatan UPI Tentang olahraga sebagai sarana emansipasi dan inklusi sosial perempuan.

Selanjutnya (3) pemikiran ketiga yang disampaikan oleh Prof. Dr. Drs. Mamat Ruhimat, M.Pd, Guru Besar / Profesor pada bidang Ilmu Pendidikan Geografi pada Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial UPI Tentang peningkatan kompetensi literasi geografis peserta didik melalui pemanfaatan teknologi 360 virtual learning simulations; (4) pemikiran keempat yang disampaikan oleh Prof. Dr. Drs. Raden Boyke Mulyana, M.Pd , Guru Besar / Profesor pada bidang ilmu kepelatihan olahraga pada Fakultas Pendidikan Olaharaga dan Kesehatan UPI Tentang pembinaan usia muda dalam keolahragaan ditinjau dari ilmu kepelatihan olahraga.

Baca Juga: Pendukungnya Pungut Sampah di Tribun Sedangkan Pemain Jepang Bersihkan Ruang Ganti Usai Menang Atas Jerman

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x