Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Booster Kedua dengan Vaksin IndoVac

- 24 November 2022, 12:00 WIB
Presiden Jokowi menerima vaksinasi COVID-19 penguat kedua di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (24/11/2022).
Presiden Jokowi menerima vaksinasi COVID-19 penguat kedua di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (24/11/2022). /Laily Rachev/BPMI Setpres

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan vaksinasi booster kedua atau vaksin covid-19 dosis empat di Istana Bogor hari ini Kamis, 24 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Jokowi disuntik vaksin booster IndoVac yang merupakan produk dalam negeri yang diproduksi oleh Bio Farma.

Usai mendapat suntikan booster kedua, Jokowi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap dengan ditambah dosis tambahan atau booster.

Baca Juga: Kini Lansia Sudah Bisa Lakukan Booster Kedua COVID-19

“Pada pagi hari ini saya tadi baru saja divaksin booster, vaksin penguat, dan ini saya ajak seluruh masyarakat utamanya tenaga kesehatan, utamanya lansia, dan juga orang-orang yang interaksinya tinggi antarmasyarakat,” ujarnya.

Dia menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia adalah 205 juta dosis vaksin yang pertama, 172 juta dosis vaksin yang kedua, 66 juta dosis vaksin penguat pertama, dan 730 ribu dosis vaksin penguat yang kedua.

Jokowi menegaskan pentingnya vaksin booster sebagai peningkat imunitas dan mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Masih Belum Ada Kejelasan Lanjutan Liga, Persib Targetkan Bisa Gelar Latihan Bersama Secara Rutin

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x