UKM Mahacita UPI Dukung Renstra UPI serta Gelaran Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022

- 13 Agustus 2022, 17:40 WIB
UKM Mahacita UPI Dukung Renstra UPI serta  Gelaran Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022, Selenggarakan Program Pendampingan Wisata.
UKM Mahacita UPI Dukung Renstra UPI serta Gelaran Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022, Selenggarakan Program Pendampingan Wisata. /UPI

PRFMNEWS - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahacita Universitas Pendidikan Indonesia melalui bidang Pengembangan Sumber Daya Anggota menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Kelompok Sadar Wisata di Sanghyang Kenit, Kampung Cisameng, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat pada Hari Jumat, 12 Agustus 2022.

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka implementasi program UKM Mahacita UPI, dukungan untuk UPI dalam mewujudkan Rencana Strategis dan Kebijakan UPI serta mendukung gelaran Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Prof. Dr. H. Suwatno, M.Si selaku Direktur Direktorat Kemahasiswaan Universitas Pendidikan Indonesia dan dihadiri oleh pengurus UKM Mahacita UPI serta peserta pendampingan di Kampung Cisameng.

Baca Juga: Penyebar Berita Kemerdekaan Republik Indonesia dari Kota Bandung Itu Bernama Radio Hoso Kyoku

Rena Piolita, mahasiswa Program Studi Pendidikan Pariwisata FPIPS UPI selaku Ketua Suku Pengembangan Sumber Daya Anggota UKM Mahacita UPI menjelaskan Pendampingan Kelompok Sadar Wisata tersebut merupakan program lanjutan Pengembangan Sumber Daya Anggota dari kegiatan “Eksplorasi Potensi Sungai Citarum Sebagai Salah Satu Kawasan Diklatsar Mahacita”, mendukung Renstra dan Kebijakan UPI serta sebagai implementasi gelaran Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 melalui tema "Recover Together, Recover Stronger" dalam rangka mengajak masyarakat Indonesia dan seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan bagi masyarakat.

Prof. Dr. H. Suwatno, M.Si selaku Direktur Direktorat Kemahasiswaan Universitas Pendidikan Indonesia menyampaikan apresiasi bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahacita UPI yang telah menginisiasi program pemberdayaan serta pembangunan masyarakat pada bidang konservasi alam serta pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Menurutnya, program ini mendukung dan mewujudkan rencana strategis dan kebijakan UPI dalam Penyelenggaraan dan pengembangan pengabdian kepada masyarakat melalui penyebarluasan dan pendayagunaan inovasi dalam bidang ilmu pendidikan, pendidikan disiplin ilmu, dan disiplin ilmu lainnya untuk memberdayakan masyarakat (K3) serta Penyelenggaraan dan pengembangan pembinaan kemahasiswaan untuk meningkatkan mutu lulusan serta meningkatkan jejaring dan pemberdayaan peran alumni yang memperkuat kemajemukan dan keberagamaan.

Baca Juga: Tidak Banyak yang Tahu, 5 Jenis Minuman Ini Ampuh Turunkan Berat Badan, Kata dr. Saddam Ismail

UKM Mahacita UPI melakukan pendampingan melalui pemaparan materi, sharing dan diskusi serta praktik pengembangan terkait analisis potensi dan sadar wisata bagi pelaku usaha, serta kelompok masyarakat sadar wisata di Kampung Cisameng.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x