Pendaftaran ASN PPPK 2022 Segera Dibuka, 2 Kategori Nakes dengan 5 Kriteria Jadi Prioritas Proses Seleksi

- 27 Oktober 2022, 20:06 WIB
Ilustrasi ASN PPPK.
Ilustrasi ASN PPPK. /freepik.com

PRFMNEWS – Jadwal pendaftaran seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Kesehatan (nakes) tahun 2022 akan segera digelar.

Kementerian PANRB menyatakan seleksi rekrutmen ASN PPPK tenaga kesehatan tahun 2022 diprioritaskan pada dua kategori pelamar.

Pelamar prioritas pada pendaftaran seleksi ASN PPPK nakes 2022 tersebut, yakni Eks Tenaga Honorer Kategori (THK) II yang terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Nakes Non-ASN yang terdaftar di Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Retribusi Makam Masih Dipungut, Begini Penjelasan Pemkot Bandung

“Jadi prioritas diberikan kesempatan terlebih dahulu kepada THK II serta non-ASN yang terdaftar di SISDMK dan kemudian kita berikan afirmasi-afirmasi,” kata Deputi Bidang SDM Aparatur Kemen PANRB Alex Denni, Kamis 27 Oktober 2022.

Alex menambahkan, pemerintah memberikan afirmasi berupa penambahan nilai pada Kompetensi Teknis untuk sejumlah pelamar ASN PPPK nakes 2022 dengan 5 kriteria khusus.

Mekanisme pendaftaran seleksi ASN PPPK nakes 2022 dengan 2 kategori prioritas dan 5 kriteria khusus yang akan mendapat penambahan nilai saat proses rekrutmen tertuang dalam Keputusan Menteri PANRB No. 968/2022 tentang Mekanisme Seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.

Baca Juga: Ratusan Ribu Lowongan PPPK Dibuka Pemerintah Tahun Ini, Tiga Formasi Ini Diutamakan

Adapun kriteria tersebut antara lain:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x