Kapolri Ungkap Hasil Pertemuan Jokowi dengan Ratusan Polisi Hari ini, Sebut Ferdy Sambo dan Kepercayaan Publik

- 14 Oktober 2022, 18:00 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit mengakui kepercayaan publik terhadap Polri merosot, pasca kasus Ferdy Sambo dan kasus-kasus lainnya.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit mengakui kepercayaan publik terhadap Polri merosot, pasca kasus Ferdy Sambo dan kasus-kasus lainnya. /

PRFMNEWS – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap hasil pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan ratusan anggota Polri di Istana Negara Jakarta, hari ini, Jumat 14 Oktober 2022.

Kapolri mengatakan hasil pertemuan ratusan pejabat polisi (Kapolres, Kapolda) dengan Jokowi didominasi arahan Presiden untuk mengembalikan tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Polri.

Kapolri menuturkan Presiden Jokowi di awal mengapresiasi kinerja Polri yang turut membantu mengawal sejumlah kebijakan pemerintah, seperti penanganan pandemi Covid-19 termasuk bantuan sosial, dan kegiatan lainnya yang berpengaruh terhadap peningkatan kepercayaan publik.

Baca Juga: Penumpang Gaduh Turkish Airlines Bantah Mabuk, Polisi: Kalau Nggak Mabuk Nggak Diturunin dari Pesawat

“Namun karena ada peristiwa FS (Ferdy Sambo) dan beberapa kasus yang kemudian berdampak pada persepsi negatif, maka tingkat kepercayaan publik kepada Polri menjadi rendah,” kata Listyo saat konferensi pers virtual usai bertemu Presiden Jokowi, Jumat 14 Oktober 2022.

Listyo melanjutkan, Jokowi mengarahkan agar seluruh anggota Polri semakin solid untuk berjuang bersama melakukan tugas dan fungsi pokok sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta lebih responsif terhadap apa yang menjadi keluhan mereka.

“Respons cepat dan memiliki sense of crisis di tengah situasi yang sulit ini, sehingga kita bisa melakukan upaya-upaya harkamtibmas serta penegakan hukum seperti apa yang diharapkan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga: Luncurkan IndoVac, Dirut Bio Farma: Indonesia Tidak akan Impor Lagi Vaksin Covid-19

Kapolri menegaskan pihaknya sepakat untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan mengambil tindakan tegas jika ada oknum Polri yang terbukti melakukan pelanggaran.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x