Diungkap Erick Thohir, FIFA Larang Indonesia Gelar Sepak Bola pada Waktu Ini Imbas Tragedi Kanjuruhan

- 9 Oktober 2022, 12:40 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir /Akhmad Usmar/Twitter/@erickthohir

PRFMNEWS – Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden FIFA Gianni Infantino melarang jadwal pertandingan sepak bola Indonesia digelar malam hari pascaterjadinya Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Erick Thohir mengetahui kabar Presiden FIFA melarang pertandingan sepak bola Indonesia dihelat malam hari saat bertemu langsung Gianni Infantino di Doha, Qatar beberapa waktu lalu.

Arahan Presiden FIFA agar pertandingan sepak bola Indonesia perlu diatur ulang dan tidak boleh malam hari juga tercantum dalam surat keputusan FIFA yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap Jadwal Presiden FIFA ke Indonesia Bahas Pembentukan Tim Transformasi Sepak Bola

Pertandingan sepak bola di Indonesia tidak boleh digelar malam hari menjadi salah satu langkah mencegah Tragedi Kanjuruhan kembali terjadi dan sebagai pengganti sanksi dari FIFA.

“Pertandingan (sepak bola) tidak boleh di atas jam 5 sore lagi,” kata Erick Thohir  dalam unggahan di akun Instagram-nya, 8 Oktober 2022.

Selain itu, mantan Presiden Inter Milan itu juga menyebut FIFA meminta pemerintah Indonesia melakukan pelatihan kepada perangkat hukum saat dan sesudah pertandingan sepak bola digelar. 

Baca Juga: Bertemu Presiden FIFA, Erick Thohir Bahas Sepak Bola dan Berikan Surat Khusus dari Presiden Jokowi

FIFA bersama pemerintah Indonesia juga akan membentuk tim transformasi sepak bola dan suporter tiap klub juga diminta untuk menjadi bagian dari perubahan ke arah yang lebih baik tersebut.***

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x