Erick Thohir Ungkap Jadwal Presiden FIFA ke Indonesia Bahas Pembentukan Tim Transformasi Sepak Bola

- 9 Oktober 2022, 11:07 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Presiden FIFA.
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Presiden FIFA. /Instagram @erickthohir

PRFMNEWS – Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan jadwal rencana kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino ke Indonesia untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Erick Thohir menyatakan agenda Presiden FIFA bertemu Presiden Jokowi untuk membahas pembentukan tim transformasi sepak bola di tanah air sebagai pengganti sanksi terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Arahan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dari Presiden FIFA adalah salah satu dari empat langkah yang harus dilakukan pemerintah sebagai pengganti sanksi Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Presiden FIFA Akan Datangi Indonesia pada 18 Oktober untuk Temui Jokowi

Erick Thohir menyatakan Gianni Infantino diagendakan datang ke Indonesia pada Selasa, 18 Oktober 2022.

“Tim transformasi yang akan dibentuk itu nanti akan dibicarakan antara Presiden FIFA dan Jokowi, ketika Presiden FIFA akan hadir di Indonesia pada 18 Oktober 2022,” ucap Erick Thohir dalam unggahan di akun Instagram-nya, 8 Oktober 2022.

Rencana Presiden FIFA ke Indonesia untuk membahas pembentukan tim transformasi sepak bola ini juga sebelumnya disampaikan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Bebas dari Sanksi FIFA, Ada 5 Langkah Kolaborasi Indonesia, FIFA, dan AFC

“FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut,” ujar Presiden Jokowi dalam pernyataan pers, Jumat 7 Oktober 2022 di Istana Merdeka, Jakarta.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x