Genangan Air Berangsur Surut, Tidak Ada Lagi Warga Penyintas Banjir di Jakarta yang Mengungsi

- 7 Oktober 2022, 20:04 WIB
Sejumlah petugas Pemadam kebakaran dan BPBD DKI Jakarta melakukan penyisiran untuk mencari korban robohnya tembok sekolah di MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta, Kamis (6/10/2022). Dalam peristiwa tersebut tiga orang pelajar MtsN 19 meninggal dunia tertimpa tembok.
Sejumlah petugas Pemadam kebakaran dan BPBD DKI Jakarta melakukan penyisiran untuk mencari korban robohnya tembok sekolah di MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta, Kamis (6/10/2022). Dalam peristiwa tersebut tiga orang pelajar MtsN 19 meninggal dunia tertimpa tembok. /Muhammad Iqbal/YU/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada Jumat, 7 Oktober 2022 hingga pukul 15.00 WIB, mencatat tidak ada lagi warga penyintas banjir yang mengungsi.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan bahwa genangan aur dan banjir yang terjadi itu sudah berangsur surut.

"Pengungsi di wilayah terdampak sebelumnya sudah kembali ke rumah masing-masing dan juga genangan ditargetkan surut dalam waktu cepat,” ujarnya dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Obati Penyakit Asam Lambung dengan 6 Jenis Makanan ini, kata dr. Ema

Seperti diketahui, saat terjadinya banjir hanya lima RT di Jakarta Barat yang masih terdapat genangan dari 30.470 RT di wilayah DKI Jakarta.

Bersama lurah dan camat setempat, pihak BPBD telah menyiagakan petugas untuk memantau genangan di setiap wilayah.

Selain itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta untuk melakukan penyedotan genangan.

Baca Juga: Hati-hati Ini Kebiasaan yang Kamu Tidak Sadari Padahal Merusak Ginjal

Kemudian, berdasarkan data informasi kewaspadaan cuaca ekstrem BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di Jakarta selama periode 2-8 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Beritajakarta.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah