Hari Batik 2 Oktober 2022, Sea World Ancol Gelar Fashion Show Dalam Air dan Pamerkan Ikan Bercorak Batik

- 30 September 2022, 19:21 WIB
Sejarah Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober 2022.
Sejarah Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober 2022. /pisauikan/Pixabay

PRFMNEWS – Dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2022, Sea World Ancol akan menggelar acara spesial bertajuk ‘October Legacy’.

Jadwal event spesial di Sea World Ancol ‘October Legacy’ untuk memeriahkan Hari Batik Nasional ini akan berlangsung mulai 1-9 Oktober 2022.

Rangkaian acara spesial yang disiapkan Sea World Ancol ini memadukan budaya dan sejarah, khususnya dalam bidang industri ekonomi kreatif dan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia.

Baca Juga: Cegah Kerusakan Ginjal dengan 3 Bahan Alami Kata dr Ema, Salah Satunya Bumbu Dapur Ini

VP Tirta Taman Impian Jaya Ancol Rika Sudranto mengatakan, batik merupakan warisan kebudayaan Indonesia yang patut dilestarikan dan diperkenalkan kepada anak-anak Indonesia sejak dini.

“Oleh karena itu Sea World Ancol hadirkan event spesial kolaborasi antara kehidupan biota laut bersama Akeyla Naraya, desainer muda Batik Indonesia,” kata Rika, dikutip prfmnews.id dalam keterangan tertulisnya, Jumat 30 September 2022.

Lebih lanjut Rika menjelaskan, berbagai keunikan batik dihadirkan untuk pengunjung. Salah satunya dengan menampilkan berbagai biota ikan yang memiliki pola tubuh seperti batik.

Baca Juga: Lirik Asli Begitu Sulit Lupakan Rehan, Milik The Junas Berjudul Cukup Dikenang Saja

Ikan tersebut antara lain, ikan Batik Oscar yang punya pola batik menyala, ikan Discus yang memiliki pola indah seperti batik mega mendung, serta Guppy Long Tail yang berekor panjang menawan seperti kain batik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x