3 Alasan Kominfo Resmi Matikan Siaran TV Analog di Jabodetabek Beralih ke Digital Mulai 5 Oktober 2022

- 23 September 2022, 21:00 WIB
Ilustari TV analog dimatikan dan beralih ke TV Digital.
Ilustari TV analog dimatikan dan beralih ke TV Digital. /PEXELS/Ryutaro Tsukata

PRFMNEWS – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan proses mematikan atau menghentikan siaran TV analog terestrial diubah ke siaran digital atau Analog Switch Off (ASO) di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) resmi berlangsung pada 5 Oktober 2022.

Jadwal penghentian siaran TV analog beralih ke siaran TV digital di Jabodetabek mulai 5 Oktober 2022 ini dilakukan Kominfo karena tiga alasan yang mendukung wilayah ini dikategorikan siap ASO.

Kabar siaran TV analog di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan dimatikan untuk beralih ke siaran TV digital karena Jabodetabek dipastikan sudah siap ASO diungkap Staf Khusus Menteri Kominfo Rosarita Niken Widiastuti.

Baca Juga: Menjelajahi Surga Kuliner di Jalan Lengkong Kecil Kota Bandung, Aneka Makanan Mengunggah Selera Ada di Sini

“Untuk siaran TV Analog di wilayah Jabodetabek akan dilaksanakan ASO atau berhenti mulai 5 Oktober 2022. Siaran TV selanjutnya beralih ke sistem siaran TV Digital,” kata Niken dalam keterangan tertulisnya, Jumat 23 September 2022.

Niken merinci ada 14 wilayah kota dan kabupaten yang terdampak ASO di Jabodetabek mulai 5 Oktober 2022, yakni Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur.

Kemudian Kabupaten Kepulauan Seribu, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Niken menjelaskan pula alasan Jabodetabek siap ASO karena telah memenuhi ukuran kesiapan yang terdiri dari tiga hal.

Baca Juga: Tinjau Langsung Kolam Retensi Andir di Bandung, Menteri PUPR: Tolong Lebih Dirapikan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x