Tinjau Langsung Kolam Retensi Andir di Bandung, Menteri PUPR: Tolong Lebih Dirapikan

- 23 September 2022, 17:00 WIB
Kolam Retensi di Andir Kota Bandung.
Kolam Retensi di Andir Kota Bandung. /Kementerian PUPR

PRFMNEWS - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau Kolam Retensi Andir di Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis 22 September 2022.

Dalam kunjungannya, Menteri PUPR menitipkan pesan khusus agar Kolam Retensi Andir sebagai tampungan air pengendali banjir di wilayah Bandung Selatan seperti Dayeuhkolot dan Baleendah ini bisa lebih estetik.

Menteri Basuki menyatakan pembangunan Kolam Retensi Andir telah selesai 100 persen dan sudah memberikan manfaat dalam penanggulangan banjir Sungai Citarum sesuai rencana.

Baca Juga: Pesan Khusus Ketum PSSI untuk Pemain Timnas Indonesia dan Suporter Jelang FIFA Matchday 2022 Kontra Curacao

Selain Kolam Retensi Andir juga telah diselesaikan empat polder, yakni Polder Cipalasari-1 dengan catchment area seluas 22 ha dan volume tampungan 1.250 m3; Polder Cipalasari-2 (catchment area 21 ha dan volume 1.250 m3.

Lalu, Polder Cijambe (catchment area 137 ha dan volume 1.250 m3, dan Polder Cisangkuy (catchment area 7,8 ha dan volume 450 m3).

Untuk itu Basuki meminta agar pembangunan infrastruktur pengendali banjir yang sudah selesai tersebut juga memperhatikan aspek estetika dan diperbanyak tanamannya.

Baca Juga: Serial Preman Pensiun 6 Malam Ini Tidak Tayang

"Kalau sudah selesai, tolong lebih dirapikan, lansekap harus dilengkapi dengan tanaman yang indah, rindang dan produktif, seperti pohon pulai, angsana, pohon duren dan diperbanyak rumput juga," kata Basuki dalam keterangan tertulisnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x