Kabar Gembira! Menaker Bocorkan Jumlah Pekerja Calon Penerima BSU 2022 Tahap 2: Cair Minggu Depan

- 16 September 2022, 18:45 WIB
Menaker Bocorkan Jumlah Pekerja Calon Penerima BSU 2022 Tahap 2:
Menaker Bocorkan Jumlah Pekerja Calon Penerima BSU 2022 Tahap 2: /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PRFMNEWS – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkap pemerintah akan lanjut menyalurkan Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) 2022 tahap dua dalam waktu dekat.

Menaker Ida menyebut untuk menentukan jumlah penerima BSU 2022 tahap 2 ini pihaknya sudah menerima sebanyak 2.406.915 data pekerja dari BPJS Ketenagakerjaan pada Jumat, 16 September.

Ida menyatakan, dari total data calon penerima BSU 2022 tahap 2 tersebut, pihaknya akan terlebih dahulu lakukan verifikasi dan validasi data pekerja itu seperti saat sebelum pencairan tahap pertama.

Baca Juga: Geger! Pria ini Mengaku Sebagai Anak Hasil Hubungan Gelap Raja Charles III dan Camilla

"Hari ini kami menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2.406.915 pekerja, seperti tahap pertama kami akan padankan dengan data penerima program yang lalu dan kami padankan juga apakah mereka PNS atau TNI-Polri," kata Ida, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Menurutnya, apabila proses verifikasi dan validasi berjalan lancar maka BSU 2022 tahap kedua bisa disalurkan mulai minggu depan.

"Setelah itu seperti biasa pada minggu depan, setelah verifikasi dan validasi maka tahap kedua akan kita salurkan," ujarnya.

Baca Juga: Kronologi Dugaan Penganiayaan kepada Mahasiswa UIN Bandung, Terjadi 2 Kali dan Pelaku Sempat Menipu Korban

Lebih lanjut Menaker menjelaskan, fase pematangan data pekerja calon penerima manfaat BSU 2022 tahap 2, antara lain pencocokan dengan data Kementerian Sosial.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x