Soal Ada Dugaan Data Pelanggan Indihome Bocor, Telkom Berikan Bantahan

- 22 Agustus 2022, 12:15 WIB
ILUSTRASI peretas atau hacker.*
ILUSTRASI peretas atau hacker.* /PRFMNEWS

PRFMNEWS - Viral adanya kabar yang menyatakan jika data pelanggan Indihome bocor dan diperjualbelikan secara online di internet.

Terkaiat hal ini, Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramon menyatakan pihaknya tidak pernah memperjualbelikan data pelenggan.

Dia menegaskan, Telkom sangat berkomitmen menjaga keamanan data pelanggan yang berisi data-data penting seperti alamat, email, hingga NIK.

Baca Juga: Respon Kominfo Soal Dugaan 26 Juta Data Browsing IndiHome Bocor hingga Ungkap Nama dan NIK Pelanggan

"Dapat dipastikan bahwa Telkom berkomitmen menjamin keamanan data pelanggan dengan sistem keamanan siber yang terintegrasi dan menjadikan hal tersebut sebagai prioritas utama. Telkom tidak pernah mengambil keuntungan komersial apalagi memperjualbelikan data pribadi pelanggan," kata Pujo sebagaimana dilaporkan ANTARA.

Saat ini, Telkom tengah melakukan berbagai hal untuk memastikan keamanan data pelanggan.

Kata Pujo, Telkom kini tengah melakukan koordinasi internal untuk mengecek dan memastikan validitas data pelanggan IndiHome yang dikabarkan bocor.

Baca Juga: Cuma Modal Buah Satu ini, Gula Darah Bisa Terkontrol, Suasana Hati Jadi Bahagia dan Turunkan Risiko Komplikasi

"Sebagai perusahaan terbuka yang dual listing, Telkom mematuhi etika bisnis, compliance dan tata kelola perusahaan sesuai peraturan perundangan yang berlaku," kata Pujo.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x