Harnas UMKM, Ninja Xpress Siap Bantu Kuatkan Daya Saing UMKM

- 13 Agustus 2022, 14:54 WIB
Harnas UMKM, Ninja Xpress Siap Bantu Kuatkan Daya Saing UMKM /Dok Ninja Xpress
Harnas UMKM, Ninja Xpress Siap Bantu Kuatkan Daya Saing UMKM /Dok Ninja Xpress /


PRFMNEWS - Dalam rangka Hari Nasional (Harnas) Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Nasional, Ninja Xpress dengan menyediakan layanan Creative Business Solutions untuk memperkuat pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa menjelaskan, Ninja Xpress bertujuan untuk mengatasi masalah pemasaran tersebut melalui Creative Business Solution program yang disediakan gratis untuk UMKM.

"Kalau dibanding regional ongkos produksi kita itu mahal, hampir 25 persen dari penjualan barang. Kenapa Ninja Xpress berani untuk mensuport karena kita layanan logistik berbasiskan data artinya adalah mudah-mudahan dengan site data kita bisa berikan ongkos logistik dengan murah seluruh indonesia kita bisa kirim," kata Andi.

Baca Juga: Creative Hub Ninja Xpress Fasilitasi UKM Bandung untuk Percepatan Digitalisasi Ekonomi

Andi menambahkan, peran UMKM pascalebaran 2022 pertumbuhanya sangat cepat dan lebih produktif.

“Shipper yang telah mendapat dukungan kami selama Ramadan 2022 menyadari bahwa UMKM dapat lebih produktif dan fokus dalam mengembangkan brand mereka karena Ninja Xpress membantu permasalahan pemasaran dan juga siap membantu pengiriman paket. Mengingat pentingnya peran UMKM dalam perekonomian nasional, kami yakin penguatan UMKM akan mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia," ujarnya saat ditemui wartawan, Jumat 12 Agustus 2022.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah pada Maret 2021, UMKM memberikan kontribusi hingga 61.07% terhadap produk domestik bruto (PDB).

Kegiatan bisnis UMKM juga memberikan kesempatan pekerjaan untuk 97% tenaga kerja di Indonesia. Meskipun sebagai tulang punggung kedaulatan ekonomi bangsa semakin kuat, UMKM masih menghadapi banyak tantangan.

 

Baca Juga: GRATIS! 20 Link Twibbon HUT Kemerdekaan RI ke-77, Cocok Jadi Foto Profil di Media Sosial

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x