Digitalisasi UMKM, Pemkot Gencarkan ‘Aplikasi Asik Bandung’ Dorong Ekonomi

- 29 Juli 2022, 20:30 WIB
Aplikasi Asik Bandung, Upaya Pemerintah Kota Bandung Mendorong Digitalisasi UMKM.
Aplikasi Asik Bandung, Upaya Pemerintah Kota Bandung Mendorong Digitalisasi UMKM. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - UMKM Kota Bandung akan upayakan digitalisasi, hal ini dikarenakan sosial media sangat kuat untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Masyarakat akan semakin mudah mendapatkan apa yang diinginkan melalui sosial media, untuk itu Aplikasi Asik Bandung menjadi penunjang UMKM agar melesat di jejaring sosial.

Aplikasi Asik Bandung nyatanya akan memajukan UMKM dengan maraknya saingan pasar modern sehingga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga: Bank bjb syariah Melesat di Triwulan II 2022, Catatkan Pertumbuhan Laba 347 Persen

Bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB), Aplikasi Asik Bandung diharapkan dapat mendorong roda ekonomi masyarakat Kota Bandung d tengah pandemi Covid-19.

Sehingga kedepannya digitalisasi menjadi tren di kalangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta mewujudkan ekonomi masyarakat rendah lebih maju dan meningkat.

“Aplikasi ini (akan menjadi) All About UMKM (Kota Bandung) ke depannya. Dan merupakan kolaborasi dengan STTB (Sekolah Tinggi Teknologi Bandung,” tutur Agus, dikutip prfmnews.id dari laman resmi pemkot Bandung hari Jumat, 29 Juli 2022.

Digitalisasi di UMKM ini harus segera digencarkan, karena untuk menunjang ekonomi menjadi lebih baik sehingga tidak ketinggalan zaman.

Baca Juga: Persib Main di Kandang Sendiri, Robert Sudah Siapkan Antisipasi Lawan Madura United

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x