Ganjar Sebut Akan Banyak Negara Belajar pada Keberanian Indonesia Atas Kesuksesan ASEAN Paragames

- 8 Agustus 2022, 12:45 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. /Diskominfo Jateng

PRFMNEWS - Asean Paragames yang digelar di Solo, Jawa Tengah berjalan dengan sukses. Selain suskses penyelenggaraan, Indonesia pun sukses secara prestasi karena keluar sebagai juara umum pada pesya olahraga difabel ini.

Meski persiapannya terbilang singkat, Indonesia bisa menyelenggarakan acara internasional ini dengan sukses.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, berkaca pada kesuksesan ASEAN paragames ini, akan banyak negara di dunia yang akan belajar akan keberanian Indonesia untuk menggelar acara internasional.

Baca Juga: Indonesia Jadi Juara Umum ASEAN Para Games XI 2022

"Sekjen organisasinya (ASEAN Para Sport Federation) bicara sama saya, banyak negara yang akan belajar dari keberanian Indonesia. Karena dalam waktu cepat dengan pengelolaan yang relatif bagus. Bangga juga kita disampaikan itu," kata Ganjar, Sabtu lalu.

Ganjar menjelaskan, keberhasilan menggelar ASEAN Paragames 2022 membuktikan Indonesia mampu menggelar event internasional dengan persiapan yang singkat. Apalagi setelah beberapa negara menyerah untuk menjadi tuan rumah. 

"Waktu yang sangat pendek, satu bulan, karena beberapa negara waktu itu melempar handuk ya, termasuk Vietnam. Kita sudah ambil alih ini, kita buktikan kita mampu," katanya.

Keberhasilan sebagai penyelenggara juga diikuti oleh torehan mentereng atlet-atlet para sport Indonesia. Total 175 emas, 144 perak, dan 106 perunggu. Total 425 medali diraih kontingen Indonesia dan berhak atas gelar juara umum ASEAN Para Games ke-11.

Baca Juga: Tak Bisa Sembarangan, Berikut Aturan Bikin Polisi Tidur Berdasarkan Aturan yang Berlaku

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x