Pulang ke Tanah Air, Menag Apresiasi Petugas PPIH Layani Jemaah Haji

- 7 Agustus 2022, 14:15 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas menyambut petugas haji asal Indonesia di Tanah Air
Menag Yaqut Cholil Qoumas menyambut petugas haji asal Indonesia di Tanah Air /M. Arief Gunawan/PR

PRFMNEWS - Operasional haji di Mekah sudah selesai. Para petugas Daerah Kerja Makkah kembali ke Tanah Air dalam dua gelombang.

Gelombang pertama, sebanyak 237 petugas tiba pada 6 Agustus 2022 pukul 23.00 WIB. Gelombang kedua sebanyak 271 petugas tiba siang ini.

Kedatangan dua gelombang petugas haji ini disambut langsung Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Baca Juga: Penyandang Disabilitas Netra Naik Haji, Cerita tentang Ajini bin Senen

“Alhamdulillah, semalam saya menyambut kedatangan para petugas haji. Siang ini saya juga kembali ke Cengkareng untuk menyambut para petugas. Saya memberikan apresiasi tinggi kepada mereka yang telah dengan ikhlas dan tanpa kenal lelah melayani para jemaah,” ujar Yaqut, di Cengkareng, Minggu 7 Agustus 2022.

Petugas haji, menurut dia, adalah garda terdepan dalam pelayanan kepada jemaah. Mereka yang selama operasional haji, memberikan pelayanan secara cepat hingga jemaah haji Indonesia merasa nyaman dan aman.

“Sejak awal saya memang berpesan, layanilah para jemaah seolah mereka adalah orang tua kita, saudara kita, kakak adik kita. Dan ternyata para petugas haji benar-benar melayani dengan total dan profesional,” kata Yaqut.

Baca Juga: Alhamdulilah Jemaah Haji Merasa Nyaman Saat Laksanakan Ibadah Haji 2022

Dia berharap para petugas haji tetap sehat, kembali ke rumah dengan selamat dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga masing-masing dengan penuh kegembiraan.

“Semoga para petugas haji yang juga ikut beribadah haji di sela-sela bertugas mendapat haji mabrur. Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi tinggi kepada para petugas haji,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x