Alhamdulilah Jemaah Haji Merasa Nyaman Saat Laksanakan Ibadah Haji 2022

- 5 Agustus 2022, 14:45 WIB
Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab melepas keberangkatan jemaah haji SOC 43 menuju Madinah dari Jarwal, Makkah, Kamis 4 Agustus 2022 waktu Arab Saudi.
Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab melepas keberangkatan jemaah haji SOC 43 menuju Madinah dari Jarwal, Makkah, Kamis 4 Agustus 2022 waktu Arab Saudi. /Foto : Kemenag/

PRFMNEWS - Mukhammad Khanif selaku Kepala Daerah Kerja Mekkah mengatakan, penyelenggaraan ibadah haji 2022 sangat memberikan kesan yang baik terutama pada titik kenyamanan para jamaah.

"Sebenarnya saat ini sangat ideal bagi jamaah dari segi perumahan, kemudian transpotasi tidak ada kendala," ujar Khanif di Mekkah.

Dikutip dari ANTARA, Khanif menyampaikan pelaksanaan haji tahun 2022 ini tak ada kejadian signifikan terhadap pelayanan. Semua berjalan sesuai rencana dan juga lancar.

Baca Juga: Semua Jemaah Haji Indonesia Sudah Tinggalkan Mekah Menuju Madinah

Ia pun menjelaskan, dari sisi tempat tinggal bisa dipilih hotel yang bagus, begitu pun dengan transportasi tak ada kepadatan seperti ketika kuota haji yang normal.

"Nah seperti ini tidk kita alami saat 100% jamaah. Karena 100% persen itu betapa padatnya jalan, betapa padatnya saat keluar dari Masjidil Haram dan ini membutuhkan waktu yang tidak cepat," lanjutnya.

Sama halnya dengan konsumsi, terutama menjelang puncak haji di Arafah, Muzdhalifa dan Mina.

"H-3 misalnya yang ita perkirakan jamaah itu tidak mendapatkan katering karena kepadatan lalu lintas, ternyata kemarin tidak ada masalah," lanjutnya.

Baca Juga: KAI Pecat Petugas Kebersihan yang Melakukan Pelecehan Seksual di Stasiun Ciamis

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x