Daftar 13 Acara Sambut HUT ke-77 RI Selama Agustus 2022, Hari Belanja Diskon hingga Pameran Mobil Presiden

- 2 Agustus 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi Upacara Peringatan HUT RI
Ilustrasi Upacara Peringatan HUT RI /Antara/Biro Pers Media Setpres/Muchlis Jr/

PRFMNEWS – Pemerintah akan mengadakan deretan acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) yang akan berlangsung selama Agustus 2022.

Daftar acara menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” ini diadakan mulai 1 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2022.

Selain acara puncak pada 17 Agustus 2022 berupa Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, pemerintah juga menggelar 12 kegiatan lain, beberapa di antaranya bisa dihadiri masyarakat umum.

Daftar acara sambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang pertama yaitu Zikir Kebangsaan yang dilaksanakan pada Senin, 1 Agustus 2022 malam kemarin di Istana Merdeka diikuti oleh para tokoh lintas agama.

Baca Juga: Kuota Terbatas, Pemerintah Undang Masyarakat untuk Ikuti Upacara HUT ke-77 RI dengan Cara Melakukan Pendaftara

Kedua, pada tanggal 13 – 22 Agustus akan dilaksanakan Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Sarinah, Jakarta Pusat.

Pada pameran yang mengusung tema “Indonesia Menjawab” ini para pengunjung akan disuguhkan arsip berupa dokumentasi foto, video, dan dokumen-dokumen lain.

“Kita akan lebih menekankan bagaimana para presiden, tujuh presiden ini menjawab krisis dan tantangan di zamannya masing-masing. Katakanlah di zaman Pak Soekarno, bagaimana beliau menyatukan seluruh bangsa Indonesia,” kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama, dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulisnya.

“Masing-masing presiden punya tantangannya sendiri, masing-masing presiden ini punya krisis yang harus dijawab. Dan yang terakhir di Presiden ke-7, Pak Presiden Jokowi menjawab tantangan krisis global, bagaimana menjawab pandemi COVID-19 ini,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x