Jejak Kasus Kopda Muslimin, Otaki Penembakan Istri hingga Bunuh Diri dan Dimakamkan Tanpa Upacara Militer

- 31 Juli 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi jejak kasus Kopda Muslimin yang menjadi otak penembakan istri sendiri hingga memutuskan bunuh diri.
Ilustrasi jejak kasus Kopda Muslimin yang menjadi otak penembakan istri sendiri hingga memutuskan bunuh diri. /Pixabay/StockSnap

PRFMNEWS – Rangkaian pengungkapan kasus istri anggota TNI ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) telah selesai.

Terungkap, otak penembakan terhadap istri anggota TNI bernama Rina Wulandari adalah suaminya sendiri, Kopda M alias Muslimin.

Lima tersangka percobaan penembakan istri Kopda Muslimin juga sudah ditangkap. Empat adalah pembunuh bayaran sebagai pelaku lapangan dan satu lagi penyedia senjata api rakitan.

Kopda Muslimin ditemukan bunuh diri dengan minum racun di rumah orangtuanya di Kendal, Jawa Tengah.

Baca Juga: Dua Kelompok Pemuda Ribut di Dago hingga Ganggu Pasien Rumah Sakit Borromeus

Jasad Kopda Muslimin dimakamkan di Kendal tanpa upacara militer karena hak tersebut dicabut lantaran pelanggaran yang telah dilakukannya.

Berikut ini jejak kasus percobaan pembunuhan istri Kopda Muslimin mulai dari penangkapan para tersangka hingga pemakaman Kopda M tanpa upacara militer.

1. Lima tersangka ditangkap polisi

Penembakan Rina Wulandari (34) terjadi pada Senin, 18 Juli 2022 sekira pukul 11.38 WIB. Sebelumnya, empat tersangka sudah mematangkan kondisi tempat kejadian perkara sejak pukul 08.00 WIB.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x