Jokowi Direncanakan Akan Bertolak ke Cina, Jepang dan Korea Selatan

- 21 Juli 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi, Presiden Jokowi akan pergi ke Cina, Jepang dan Korea Selatan.
Ilustrasi, Presiden Jokowi akan pergi ke Cina, Jepang dan Korea Selatan. /BPMI/Setkab

PRFMNEWS - Presiden RI Jokowi berencan akan bertolak ke Cina, Jepang dan Korea Selatan pada 26 hingga 28 Juli 2022 mendatang.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengatakan, alasan Presiden Jokowi pergi ke Cina, Jepang dan Korea Selatan untuk memperkuat kerja sama antar negara.

Dikatakan Retno, ketiga negara tersebut merupakan mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi, sekaligus mitra strategis bagi ASEAN.

Retno melanjutkan, tujuan kunjungan Jokowi ke Cina, Jepang dan Korea Selatan itu guna meningkatkan kerjasama dalam bidang ekonomi, khususnya bidang perdagangan dan investasi.

Baca Juga: Sejarah Gedung Isola di Kota Bandung, 700 Orang Dikerahkan saat Pembangunan

Presiden Jokowi telah dijadwalkan akan sampai di Beijing pada tanggal 26 Juli 2022, yang mana Jokowi akan bertemu dengan Perdana Menteri China Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping.

"Presiden Jokowi adalah salah satu pemimpin pertama yang diterima Presiden Xi Jinping selama pandemi, di luar Olimpiade Musim Dingin Beijing awal tahun ini," ujar Retno seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Kamis 21 Juli 2022.

Menurut Pemerintah Indonesia saat ini, Cina merupakan mitra dagang paling besar dengan Indonesia yang mencakup nilai perdagangan bilateral Rp1.650 triliun pada tahun 2021, sementara itu investasi Cina di Indonesia sendiri mencapai Rp48 triliun.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Jalan Pasir Koja Kota Bandung Hari Ini, Belasan Kendaraan Terlibat Tabrakan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x