Polisi Berhasil Bekuk 4 Orang Pelaku yang Melakukan Penyekapan dan Merampok Pengusaha Souvenir di Menteng

- 20 Juli 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi perampokan di Menteng.
Ilustrasi perampokan di Menteng. /prfmnews

PRFMNEWS - Nasib naas menimpa seorang pengusaha souvenir, diketahui pria yang berinisial AD telah menjadi korban penyekapan oleh beberapa orang di Apartemen Menteng Park, Jakarta Pusat.

Namun akhirnya keempat pelaku yang melakukan penyekapan terhadap pengusaha souvenir tersebut berhasil diringkus oleh Tim dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat .

Akibat dari aksi pencurian dan juga kekerasan ini, korban diduga alami kerugian mencapai 1 miliar rupiah.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Gunarto menjelaskan saat mendapatkan laporan peristiwa itu pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap para tersangka.

Baca Juga: Berlanjut, Dugaan Pelanggaran Kampanye Mendag Zulkifli Hasan Dikaji Bawaslu

"Satu hari setelah kejadian, kami menangkap tersangka berinisial JR, ZS dan PO. Dua hari setelah itu tersangka utama berinisial AL juga ditangkap," ungkap Gunarto, pada Rabu, 20 Juli 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Polres Jakpus pun berhasil menyita sejumlah barang bukti kejahatan perampokan yang dilakukan oleh komplotan tersebut dari pelaku yang berinisial AL.

"Salah satu pelaku kami dalami. Ia menyewa apartemen dan menggunakan KTP palsu. Saat ini, kami cari tempat membuat KTP palsu," ucap Gunarto.

Gunarto menerangkan bahwa sindikat perampokan dengan kekerasan ini berawal seorang pelaku melakukan perkenalan dengan korban melalui aplikasi kenalan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x