Hari ini, Mendag Luncurkan Minyak Goreng Rakyat ‘MinyaKita’ Dijual dengan Harga Rp14.000 per Liter

- 6 Juli 2022, 16:00 WIB
Warga memperlihatkan minyak goreng kemasan saat peluncuran minyak goreng kemasan rakyat (MinyaKita) di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). Kementerian Perdagangan meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana dengan harga Rp14.000 per liter.  ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU
Warga memperlihatkan minyak goreng kemasan saat peluncuran minyak goreng kemasan rakyat (MinyaKita) di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). Kementerian Perdagangan meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana dengan harga Rp14.000 per liter. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU /GALIH PRADIPTA/ Antara Foto/ANTARA FOTO

PRRMNEWS - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meluncurkan minyak goreng rakyat dengan merek Minyak Kita di Jakarta pada hari ini Rabu, 6 Juli 2022.

Peluncuran minyak goreng kemasan sederhana Minyak Kita dilakukan Mendag sebagai salah satu solusi menjaga ketersedian stok minyak goreng di pasaran sesuai harga eceran tertinggi (HET) Pemerintah Rp14.000 per liter.

"Hari ini kita meluncurkan Minyak Kita. Tentu kita bersyukur dapat meluncurkan minyak goreng rakyat yang dikemas secara sederhana ini," kata Zulkifli Hasan, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Sidang Kasus Quotex Doni Salmanan di PN Bale Bandung Bakal Ditangani 17 JPU

Mendag yang akrab disapa Zulhas itu menuturkan, dalam persoalan minyak goreng, pihak pengusaha maupun pemerintah menyadari bahwa rantai distribusi minyak goreng curah perlu diperbaiki.

Kehadiran Minyak Kita ini, harap Zulhas, mampu memperlancar pendistribusian minyak goreng dengan harga sesuai HET Pemerintah melalui rantai distribusi seperti Si Gurih dan Warung Pangan.

"Bottleneck sudah lancar. Sehingga di Jawa-Bali harga sudah Rp14.000 per liter. Memang di Papua, Tarakan, itu ada yang masih Rp20.000, masih tinggi. Kita rembukan, dan Alhamdulillah sekarang sudah ada kemasan sederhana, bahkan ada yang pakai botol," ujarnya.

Baca Juga: 6 Buah ini Ampuh Atasi Asam Urat, Menurut dr. Saddam Ismail

Zulhas menambahkan, bagi masyarakat yang berada di Indonesia Timur, yakni Sulawesi, Kalimantan, hingga Papua, di mana pendistribusian minyak goreng curah terkendala logistik, akan teratasi dengan Minyak Kita ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x