Jangan Khawatir, Pemerintah Siapkan 6,7 Juta STB Gratis untuk Masyarakat

- 28 Juni 2022, 23:36 WIB
Ilustrasi STB TV Digital.
Ilustrasi STB TV Digital. /dok Kominfo

PRFMNEWS - Sebanyak 6,7 juta alat Set Top Box (STB) disiapkan pemerintah untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Dari jumlah tersebut, sejumlah 1 juta disediakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan 5,7 juta oleh lembaga penyiaran swasta serta lembaga penyiaran publik (TVRI).

Distribusi gratis alat STB ini menjadi bagian program menyukseskan Analog Switch Off (ASO) atau penghentian siaran televisi analog yang dilakukan paling lambat 2 November 2022 mendatang.

Baca Juga: STB Bersertifikat Kominfo Terus Bertambah, Berikut Link Merek dan Tipenya

Setidaknya untuk saat ini, Kominfo telah menyiapkan 39.555 STB gratis yang akan dibagikan kepada rumah tangga miskin di Provinsi Jambi.

Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IPK) Kementerian Kominfo Usman Kansong meminta kepada pemerintah daerah yakni pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Jambi untuk bekerjasama menyajikan data nyata dan akurat terkait jumlah RTM di wilayah masing-masing sehingga pemberian STB tepat sasaran.

"Untuk rumah tangga miskin akan diberikan STB secara gratis, berdasarkan data disiapkan 39 ribu STB untuk Provinsi Jambi,data ini akan terus diupdate apakah ada penambahan atau pengurangan," ujarnya dikutip dari ANTARA, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: Ini Kriteria Penerima STB Gratis untuk Siaran Digital, Tidak Perlu Daftar

Ia menjelaskan, nantinya satu rumah akan menerima STB gratis sebanyak satu unit.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x