Siap-siap! Perjalanan dari Bandung ke Tasikmalaya Bisa Lewat Tol Terpanjang di Indonesia

- 22 Juni 2022, 17:39 WIB
Mulai Dibangun Tahun ini Tol Getaci, Tingkatkan Konektivitas Jalur Selatan Bandung hingga Cilacap
Mulai Dibangun Tahun ini Tol Getaci, Tingkatkan Konektivitas Jalur Selatan Bandung hingga Cilacap /Twitter @KemenPU

PRFMNEWS - Pembangunan jalan tol terpanjang di Indonesia yakni jalan tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap (Getaci) akan dimulai tahun 2023, seperti disampaikan PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya, PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC).

Nantinya, jalan tol Getaci ini akan melewati atau menghubungkan kawasan Gedebage, Kota Bandung – Garut – Tasikmalaya – Patimuan, Ciamis (Jawa Barat) – Cilacap (Jawa Tengah).

Pihak JGC mengatakan, update proses pembangunan pembangunan jalan tol Getaci yang akan menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia ini kini sudah memasuki tahap inventarisasi lahan.

Rencana pengerjaan konstruksi jalan tol Getaci yang menelan dana investasi sebesar Rp56 Triliun (T) ini ditargetkan mulai pada Triwulan II 2023 mendatang.

Baca Juga: Lagi, Remaja Terekam CCTV Hadang Truk di Tangerang, Polisi Segera Turun Tangan

Jalan tol Getaci disebut jalan tol terpanjang di Indonesia karena melintasi dua provinsi sekaligus yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah dengan total panjang 206,65 Km.

Untuk kawasan sepanjang wilayah Jawa Barat yakni Gedebage hingga Ciamis sepanjang total 169,09 Km, sedangkan dari perbatasan Ciamis hingga Cilacap, Jawa Tengah sepanjang 37,56 Km.

Jalan tol Getaci ini akan terbagi atas empat seksi, yaitu Seksi 1 Junction Gedebage-Garut Utara sepanjang 45,20 Km. Seksi 2 Garut Utara-Tasikmalaya sepanjang 50,32 Km.

Lalu, Seksi 3 Tasikmalaya-Patimuan sepanjang 76,78 Km dan Seksi 4 Patimuan-Cilacap sepanjang 34,35 Km.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Jasa Marga


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x