Lewati Kota Bandung, Tol Terpanjang di Indonesia Senilai Rp56 T akan Dibangun Tahun 2023, Terbagi 4 Seksi

- 22 Juni 2022, 09:45 WIB
Peta Jalan tol  Gedebage -Tasikmalaya - Cilacap (Getaci).
Peta Jalan tol Gedebage -Tasikmalaya - Cilacap (Getaci). /Tangkap layar video official Jasa Marga/

PRFMNEWS – Update kabar terbaru proses pembangunan Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) disampaikan PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya, PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC).

Saat ini, proses pembangunan Jalan Tol Getaci yang akan menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia ini sudah memasuki tahap inventarisasi lahan.

Rencana konstruksi Jalan Tol Getaci yang menelan dana investasi sebesar Rp56 Triliun (T) ini ditargetkan mulai pada Triwulan II 2023 mendatang.

Baca Juga: Pemkab Garut Bangun Jalan Penghubung Kadungora-Leles, Penunjang Akses Tol Getaci dan Cegah Macet

Progres pembangunan Tol Getaci yang akan melintasi Gedebage – Garut Utara – Tasikmalaya – Patimuan – Cilacap tersebut sebagai tindak lanjut terbitnya penetapan lokasi (penlok) oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Direktur Utama PT JGC Johannes Mancelly menjelaskan, penlok yang diterbitkan pada Februari 2022 itu mencakup wilayah Gedebage hingga Garut utara.

Hingga saat ini proses identifikasi dan pematokan yang masuk dalam Seksi 1 Junction Gedebage-Garut Utara Jalan Tol Gedebage-Cilacap untuk wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Garut telah selesai dilakukan.

“Progres kebutuhan lahan untuk Kota Bandung dan Kabupaten Garut sudah dalam proses inventarisasi. Sementara itu, Kabupaten Bandung saat ini masih dalam proses penerbitan surat keputusan pembentukan tim pengadaan tanah,” katanya, dikutip prfmnews.id dari laman Jasa Marga.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bocorkan Update Pembangunan 9 Tol Baru di Jabar, Termasuk Bocimi, Desari dan Getaci

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x