Pemkab Garut Bangun Jalan Penghubung Kadungora-Leles, Penunjang Akses Tol Getaci dan Cegah Macet

- 6 Juni 2022, 10:45 WIB
Pembangunan jalan penghubung Kadungora dan Leles, Kabupaten Garut.
Pembangunan jalan penghubung Kadungora dan Leles, Kabupaten Garut. /Pemkab Garut

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut tengah membangun Jalan Soekarno-Hatta yang menghubungkan Kecamatan Kadungora dan Leles.

Pembangunan jalan penghubung Kadungora-Leles ini guna menunjang akses Jalan Tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap) yang akan dibangun lintas Bandung-Garut dan Tasikmalaya sehingga aksesnya lebih mudah dan cepat.

"Kita juga ingin ini (Jalan Soekarno-Hatta) memperkuat posisi ke jalan tol (Getaci)," kata Bupati Garut Rudy Gunawan, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkab Garut pada Senin, 6 Juni 2022.

Rudy melanjutkan, pembangunan Jalan Soekarno-Hatta ini berlokasi di daerah Kecamatan Kadungora, Garut dengan panjang sekitar 7 kilometer.

Baca Juga: Profil Eril, Putra Ridwan Kamil Pecinta Barcelona yang Mandiri dan Tangguh Kejar Mimpi Jadi Penerus Habibie

Jalan itu, ujarnya, menghubungkan Kadungora dan Leles yang nantinya akan sampai ke daerah Pamekarsari, Kecamatan Banyuresmi sebagai lokasi gerbang tol Getaci di Garut.

"Ini nanti akan sampai ke daerah Pamekarsari di Kecamatan Banyuresmi yang merupakan bagian dari gate tol yang akan segera dibangun," ujarnya.

Ia mengungkapkan adanya Jalan Soekarno-Hatta yang dibangun menggunakan konstruksi beton K350 dan wiremest ini tidak hanya untuk menunjang akses jalan tol, juga mengatasi kemacetan di wilayah Kadungora-Leles.

Baca Juga: 2 Cara Mudah Hilangkan Perut Buncit Diungkap Dokter Zaidul Akbar, Segera Beralih Atau Stop Sama Sekali

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x