Tol Getaci Mulai Dibangun Tahun Ini, Menteri PUPR: Tetap Perhatikan Kualitas Tanpa Rusak Lingkungan

- 24 Februari 2022, 21:25 WIB
Jalan Gubernur Sewaka di Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, akan menjadi lokasi exit tol Getaci untuk trase Kota Tasikmalaya.*
Jalan Gubernur Sewaka di Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, akan menjadi lokasi exit tol Getaci untuk trase Kota Tasikmalaya.* /kabar-priangan.com/Asep MS/

PRFMNEWS - Jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Getaci) Jawa Barat mulai dibangun pada akhir Februari 2022 ini oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lewat Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono optimistis bahwa pengerjaan Jalan Tol Getaci akan rampung sesuai target dan memiliki hasil dengan kualitas maksimal.

Selain itu, Menteri Basuki juga berjanji pembangunan Jalan Tol Getaci tidak akan merusak lingkungan di sepanjang lintasan.

Baca Juga: Ssst, Ridwan Kamil Kasih Bocoran akan Ada Pusat Wisata Terbesar di Cimahi

"Dalam pelaksanaan pembangunan Tol Getaci saya ingin mengingatkan cepat is a must but not sufficient. Saya berharap untuk tetap menjaga kaidah-kaidah lingkungan hidup agar tidak merusak bukit-bukit yang ada,” ucapnya, dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulis di laman BPJT pada Kamis, 24 Februari 2022.

“Selain itu juga agar menghindari memotong pohon yang tidak perlu. Ini merupakan perintah Bapak Presiden Jokowi, pesannya adalah dalam membangun jangan merusak lingkungan," tuturnya melanjutkan.

Basuki menambahkan, selama proses konstruksi Jalan Tol Getaci harus tetap memperhatikan kualitas pembangunan.

Baca Juga: Indra Kenz Jadi Tersangka, Ini Sederet Kasus yang Melibatkan Crazy Rich Medan

“Sehingga hasilnya bukan hanya tersambung, tapi juga lebih nyaman (saat dilintasi) sesuai tuntutan untuk digunakan masyarakat,” terangnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x