Viral Pelecehan Seksual Penumpang Wanita di Kereta, Lakukan 4 Hal ini Jika Lihat Atau Alami Kasus Serupa

- 22 Juni 2022, 08:30 WIB
Lakukan 4 hal ini jika melihat dan mengalami pelecehan di kereta.
Lakukan 4 hal ini jika melihat dan mengalami pelecehan di kereta. /prfmnews

PRFMNEWS – Baru-baru ini video viral menampilkan penumpang pria lakukan pelecehan seksual terhadap penumpang wanita yang duduk di sebelahnya dalam perjalanan kereta api (KA) jadi sorotan publik di media sosial (medsos).

Sanksi tegas diambil PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero dengan blacklist Nomor Induk Kependudukan (NIK) penumpang pria pelaku pelecehan seksual terhadap penumpang perempuan tersebut.

KAI meminta penumpang yang melihat ataupun mengalami tindakan pelecehan seksual saat perjalanan kereta api untuk melakukan 4 hal ini untuk mencegah kasus serupa kembali terulang di kemudian hari.

Baca Juga: Persib vs Bhayangkara FC Berakhir 1-0, Robert Alberts Sebut Targetnya Tercapai

Empat hal atau urutan langkah yang bisa dilakukan penumpang kereta api saat melihat ataupun menemukan tindakan pelecehan seksual disampaikan KAI melalui akun Twitter resmi @KAI121.

“KAI memohon maaf dan mengambil langkah tegas dengan melakukan blacklist terhadap pelecehan seksual. Jika #SahabatKAI melihat/mengalami tindakan pelecehan seksual di area stasiun dan KA, Railmin imbau untuk melapor kepada petugas/DM ke kami,” ujar keterangan unggahan akun tersebut.

Baca Juga: LINK Twibbon Idul Adha 2022 Unik, Gratis Tinggal Klik Untuk Ucapan Lebaran Haji 1443 H di Medsos dan WA

Adapun empat langkah yang bisa dilakukan penumpang saat melihat ataupun mengalami tindakan pelecehan seksual di atas kereta api adalah sebagai berikut:

1. Tetap tenang dan diimbau segera melapor.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x