Cara Gampang Ubah Kepesertaan dan Cek Iuran JKN-KIS, Tidak Perlu datang ke Kantor Cabang

- 24 Mei 2022, 13:30 WIB
Salah seorang warga memanfaatkan aplikasi JKN Mobile untuk mengurus administrasi BPJS Kesehatan.
Salah seorang warga memanfaatkan aplikasi JKN Mobile untuk mengurus administrasi BPJS Kesehatan. /Rifki Abdul Fahmi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Bagi anda yang merupakan peserta BPJS Kesehatan dan ingin mengubah kepesertaan atau pun mengecek iuran JKN-KIS kini sudah tidak perlu ribet datang ke kantor cabang lagi.

Pasalnya kini BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi untuk memudahkan peserta JKN-KIS yang ingin mengecek kepersertaan dan juga membayar iuran.

Hanya dengan menggunakan aplikasi JKN Mobile, kini peserta BPJS Kesehatan bisa mengurus masalah administrasi secara online, seperti mengubah kepesertaan, mengecek iuran JKN-KIS, info lokasi faskes, pendaftaran, dan juga berbagai layanan lainnya.

Baca Juga: Bayar Tunggakan BPJS Kesehatan Ternyata Bisa Bertahap, Simak Cara Daftarnya

Baca Juga: Sopir Bus Bongkar Kronologi Mencekam Kecelakaan Maut di Ciamis, Sempat Panik Beritahu Penumpang Rem Blong

Lalu bagaimana cara untuk mengubah data peserta dan mengecek tagihan iuran dari Aplikasi Mobile JKN? Berikut langkah-langkahnya seperti dikutip dari laman jamkesnews:

1. Jika Anda belum memiliki Mobile JKN, Anda dapat mengunduh aplikasi ini di App Store atau Play Store.

2. Buka aplikasi mobile JKN yang telah ter-install

3. Jika Anda sudah pernah menggunakan Mobile JKN, Anda bisa langsung log-in mengakses fitur pada mobile JKN. Tetapi, jika ini pertama kali Anda mengunduh dan menggunakan Mobile JKN, sebelum log-in, Anda perlu mengaktivasi akun terlebih dahulu caranya yaitu:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x