Sopir Bus Bongkar Kronologi Mencekam Kecelakaan Maut di Ciamis, Sempat Panik Beritahu Penumpang Rem Blong

- 24 Mei 2022, 12:30 WIB
Kecelakaan, bus tabrak rumah di Pari Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022.
Kecelakaan, bus tabrak rumah di Pari Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022. /Twitter @sandymeidian

PRFMNEWS – Sopir bus pariwisata PO Pandawa mengungkap kronologi lengkap yang ia alami saat kecelakaan maut di Tanjakan Pari, Panjalu, Kabupaten Ciamis hingga mengakibatkan adanya korban meninggal pada Sabtu, 21 Mei 2022 sore.

Sopir bus PO Pandawa bernama Ipayudin menjelaskan kronologi lengkap kecelakaan maut yang menabrak tujuh kendaraan lain dan empat rumah di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan itu kepada penyidik Unit Gakkum Polres Ciamis.

Kronologi kecelakaan, kata Ipayudin, bermula saat ia membawa rombongan peziarah sebanyak 47 penumpang asal Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

Baca Juga: Bikin Merinding, Detik-detik Kejadian Horor di Lantai 3 Rumah Sule Terpantau CCTV saat Tengah Malam

Baca Juga: Sempat Kabur, Sopir Bus Kecelakaan di Ciamis Menyerahkan Diri Lalu Diperiksa Polisi, Begini Statusnya Sekarang

Kala itu, pria yang kerap disapa Ipay bersama puluhan peziarah itu usai mengunjungi objek wisata alam sekaligus religi Situ Lengkong, Panjalu, Ciamis dan akan melanjutkan perjalanan ke Cipatujah, Tasikmalaya.

Sebelum berangkat, Ipay yang juga merupakan warga Balaraja tersebut memastikan bus berpelat nomor polisi DK 7307 WA yang akan dikemudikannya itu dalam kondisi normal.

“Saat itu, bus dalam kondisi baik. Rem kaki masih berfungsi. Sempat saya panaskan (mesin) supaya normal,” akunya, dikutip prfmnews.id dari laman Korlantas Polri pada Selasa, 24 Mei 2022.

Baca Juga: Jalur dan Kuota PPDB Jabar untuk SMA, Zonasi Hingga KETM

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Korlantas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x