Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar Majalengka Tabrak Pohon di Jogja, Sopir Sebut Setir Tak Bisa Dikendalikan

- 11 Mei 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi kecelakaan bus.
Ilustrasi kecelakaan bus. /Foto : PMJ News / Polri TV

PRFMNEWS – Kecelakaan menimpa bus rombongan wisata berisi para pelajar dari SMP Majalengka saat melintasi jalur lintas selatan (JJLS) Gunungkidul, Yogyakarta pada Selasa, 10 Mei 2022 kemarin.

Bus pariwisata yang membawa rombongan para pelajar SMP Majalengka itu menabrak pohon, tiang listrik, dan gazebo di tikungan wilayah Kelurahan Planjan, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, Yogyakarta.

Kronologi kecelakaan tunggal bus pariwisata berisi pelajar tersebut diungkap Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Martinus Griavinto Sakti.

Baca Juga: 3 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Beruntun Mobil Travel, Bus dan Truk di Jalan Pantura Subang

Martinus menjelaskan, kecelakaan bermula saat bus pariwisata bernomor polisi R-1700-AS yang dikemudikan Kardiman, warga Wonosobo Jawa Tengah melaju dari arah Yogyakarta menuju Pantai Drini melalui JJLS.

“Sampai di lokasi kejadian, di mana jalan menikung menurun, laju bus tiba-tiba hilang kendali, hingga bus melaju lurus dan menabrak tiang listrik serta sejumlah gazebo,” ujarnya, dikutip prfmnews.id dari laman Korlantas Polri.

Martinus lanjut menjelaskan, laju bus terhenti setelah menabrak pohon yang ada di samping gazebo. Gazebo-gazebo tersebut ada di pinggir jalan, mengingat lokasi kejadian merupakan sentra membuat gazebo.

Baca Juga: Kecelakaan 2 Motor Adu Banteng di Ciledug Tangerang, Korban Tergeletak di Pinggir Jalan

“Karena tiang listrik roboh tertabrak bus, kami sempat mendatangkan petugas PLN untuk memutus arus listrik. Mengingat robohnya tiang listrik melintang ke jalan sehingga membahayakan pengendara lain,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x