Prajurit TNI Pasukan Perdamaian PBB Gugur dalam Tugas di Nairobi Kenya

- 8 Mei 2022, 05:48 WIB
Kopral Dua (Kopda) TNI Jarot Budi Utomo gugur dalam tugas karena sakit keras sejak pertengahan April
Kopral Dua (Kopda) TNI Jarot Budi Utomo gugur dalam tugas karena sakit keras sejak pertengahan April /Instagram Puspentni


PRFMNEWS - Rakyat Indonesia dan TNI kini tengah berduka, putra terbaik yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB gugur dalam tugas pada hari terakhir bulan Ramadhan 2022.

Tergabung dalam Satgas Kizi XX-S/MONUSCO, Kopral Dua (Kopda) TNI Jarot Budi Utomo gugur dalam tugas karena sakit keras sejak pertengahan April. Almarhum berasal dari Satuan Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala (SDK) Kodam Jaya. 

Menutup usia di RS Aga Khan University, Almarhum Jarot Budi Utomo sempat menjalani perawatan intensif, hingga akhirnya dinyatakan gugur dalam tugas sebagai pasukan perdamaian PBB. 

Baca Juga: Begini Kebersamaan Presiden Jokowi dan Sang Istri Saat Ajak 4 Cucu Berkunjung ke Pantai Nusa Dua Bali

Hal tersebut seperi dilansir dari akun Instagram @puspentni dan juga @kabarnegeri, mengenai gugurnya seorang prajurit TNI Kontingen Garuda pada tanggal 1 Mei 2022.

Ucapan duka disampaikan langsung oleh DR. Mohamad Hery Saripudin, Duta Besar Indonesia di Nairobi saat prosesi pelepasan jenazah ke Indonesia. 

"Selamat jalan Garuda-Kita, manusia hanya berusaha, berikhtiar dan berdoa, namun Tuhan juga yang menentukan akhir perjalanan hidup anak manusia," ucapnya, seperti dikutip PRFMNEWS dari akun Instagram kabarnegeri, Minggu 8 Mei 2022.

Baca Juga: Cegah Kemacetan Arus Balik, Kemenpan RB Imbau WFH 1 Minggu ke Depan

Jenazah almarhum diterbangkan ke Indonesia pada Jumat kemarin, 6 Mei 2022. Sebelumnya sudah dilakukan pengurusan jenazah secara agama Islam dan dishalatkan oleh warga negara Indonesia yang ada di sana. 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x