Menhub Imbau Masyarakat untuk Mudik Lebih Awal, Berikut Alasannya

- 21 April 2022, 21:00 WIB
Pemudik dengan menggunakan sepeda motor melintas di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa 4 Mei 2021. Sebagai upaya menghindari penyekatan yang dilakukan petugas menjelang pelarangan mudik 6 sampai 17 Mei 2021, sejumlah warga memilih melakukan perjalanan mudik lebih awal.        
Pemudik dengan menggunakan sepeda motor melintas di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa 4 Mei 2021. Sebagai upaya menghindari penyekatan yang dilakukan petugas menjelang pelarangan mudik 6 sampai 17 Mei 2021, sejumlah warga memilih melakukan perjalanan mudik lebih awal.       /Portal Bandung Timur/hp.siswanti

 

PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebih awal.

Hal tersebut disampaikan dengan tujuan untuk menghindari kepadatan lalu lintas ketika momen mudik.

Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan hal tersebut ketika sedang meninjau kesiapan angkutan lebaran tahun 2022 di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Baca Juga: Bandara Prediksi Akan Layani 2,4 Juta Penumpang Pesawat saat Mudik 2022, Begini Penjelasannya

Menhub Budi Karya Sumadi menyarankan untuk mudik pada tanggal 23 April, karena saat 28-30 April diperkirakan akan menjadi puncak arus mudik.

"Kalau bisa mulai 23 April 2022. jadikan tanggal 28-30 April 2022 yang diprediksi puncak arus mudik, untuk mencegah terjadinya kepadatan," ujarnya seperti dikutip dari PMJ News, Kamis 21 April 2022.

“Kalau sudah padat, nanti masyarakat juga yang terkena dampak,” sambungnya.

Diketahui, Pelabuhan Kalianget merupakan salah satu Pelabuhan di Jawa Timur yang diprediksi akan mengalami penumpang kapal laut di masa mudik hari Raya Idul Fitri 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah