Usai Sidak, Mendag Sebut Distribusi Minyak Goreng Membaik, Aman Tersedia bagi Masyarakat

- 15 Maret 2022, 12:15 WIB
Mendag Muhammad Lutfi meninjau ketersediaan stok minyak goreng di dua toko ritel modern di Jakarta, Senin, 14 Maret 2022.
Mendag Muhammad Lutfi meninjau ketersediaan stok minyak goreng di dua toko ritel modern di Jakarta, Senin, 14 Maret 2022. /Kemendag

PRFMNEWS – Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menegaskan, distribusi minyak goreng di ritel modern semakin membaik. Hal itu disampaikan usai jalani sidak ke sejumlah ritel modern di Lotte Mart, Lotte Grosir, dan Alfamidi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Minyak goreng di ritel modern aman tersedia bagi masyarakat, seperti di Lotte Mart, Lotte Grosir, dan Alfamidi. Kami harap hal serupa juga dapat ditemui masyarakat di ritel-ritel modern lainnya,” kata Muhammad Lutfi lewat keterangan tertulisnya di laman resmi Kemendag.

Mendag Lutfi menambahkan, saat berdialog dengan pegawai gudang di Lotte Grosir, ia mendapat laporan bahwa sempat ada gangguan pasokan minyak goreng kemasan dua liter, namun kini sudah terkendali.

Baca Juga: Sidak ke Pabrik Minyak Goreng, Mendag: Stok Melimpah, Produksi Berlangsung Nonstop

Mendag Lutfi meminta kerja sama semua pihak terutama ritel modern untuk membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan minyak goreng.

Di Alfamidi Boulevard Kelapa Gading, Lutfi juga mendapati tumpukan minyak goreng dalam jumlah cukup banyak. Ia memastikan pasokan minyak goreng ke masyarakat aman.

“Pantauan kami di Alfamidi Kelapa Gading menunjukkan minyak goreng tersedia bagi masyarakat. Kementerian Perdagangan terus berupaya memastikan pasokan minyak goreng selalu tersedia bagi masyarakat, salah satunya lewat ritel-ritel modern,” tuturnya.

Baca Juga: Korban Penipuan Indra Kenz dan Doni Salmanan Diminta Lapor ke Polisi Agar Dapat Restitusi

Dalam pantauan tersebut, minyak goreng dijual dalam kemasan dua liter. Harga minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi (HET) yaitu Rp14.000 per liter untuk kemasan premium.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x