Bagaimana Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Berikut Ini

- 3 Maret 2022, 11:41 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Bagaimana cara menurunkan gula darah secara alami? sebaiknya Anda simak terlebih dahulu penjelasan dr. Zaidul Akbar berikut ini.

Bagi penderita diabetes, mengontrol gula darah merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan.

Sebelum membahas tentang bahan yang bisa digunakan untuk menurunkan gula darah, ada baiknya mengetahui apa yang menjadi penyebab naiknya kadar gula darah.

Beberapa makanan yang bisa menyebabkan gula darah naik yaitu gula pasir serta tepung-tepungan.

Baca Juga: Punya Darah Tinggi dan Kolesterol? Atasi dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat yang Dibagikan dr. Zaidul Akbar

“Kita tahu yang namanya gula pasir ya, itukan gula tuh dia kalau dimakan berlebihan pasti akan meningkatkan gula darah, cuman ada bentukan lain dari gula pasir atau karbohidrat simplek kayak begitu tu dari tepung. dia bukan karbohidrat seperti gula pasir, cuma dia karbohidrat juga, tepung-tepung terigu, dan lama-lama ketika orang itu rutin mengkonsumsi tepung-tepungan, itu juga sama, lama-lama tubuhnya juga akan naik gula darahnya,” kata dr Zaidul Akbar seperti dikutip dari kanal YouTube Bisikan.com.

Oleh sebab itu dr Zaidul Akbar menyarankan agar berhenti atau mengurangi untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang berpotensi menaikkan kadar gula darah dan ganti dengan sumber yang sehat.

Dokter zaidul Akbar juga menyarankan untuk tetap mengkonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang terkontrol seperti dari jenis beras seperti beras coklat, beras hitam, beras merah, karena diketahui bahwa beras putih selain tinggi indeks glikemik juga sudah kehilangan mineral dan seratnya. 

Baca Juga: Kiat yang Dilakukan untuk Menghambat Pertumbuhan Benjolan, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Berikut Ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Bisikan.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x