Layanan ATM di Bali Mulai 2 Maret akan Dimatikan

- 28 Februari 2022, 19:35 WIB
Foto ilustrasi mesin ATM
Foto ilustrasi mesin ATM /Peggy_Marco/pixabay

PRFMNEWS - Layanan ATM mulai dari penarikan tunai dan transaksi keuangan lainnya di Bali akan dimatikan secara bertahap mulai 2 Maret 2022 pukul 12.00 WITA.

Transaksi ATM di Bali akan kembali normal pada 4 Maret 2022 pukul 06.00 WITA. Penon-aktifan ini terkait dengan peringatan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1944.

"Layanan anjungan tunai mandiri (ATM) akan kembali beroperasi normal mulai 4 Maret 2022 pada pukul 06.00 Wita," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho di Denpasar, Senin 28 Februari 2022 dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Satpam Bank Gagalkan Aksi Penipuan di ATM yang Menyasar Korban Lansia

Trisno menjelaskan, layanan keuangan yang dimatikan hanya layanan di ATM, sedangkan transaksi berbasis elektronik atau digital tetap beroperasi normal.

Namun KPwBI Provinsi Bali tidak melakukan kegiatan operasional dari 2-4 Maret 2022, sehingga layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan, serta kegiatan pertukaran warkat debet (cek/bilyet giro) ditiadakan.

Baca Juga: Dua Pria Bobol ATM di Kodiklat TNI AD Bandung Pakai Tongsis, Mengaku Terinspirasi dari YouTube

Baca Juga: Terjadi Pembobolan Mesin ATM di Bandung, TKP Berlumuran Darah

Selanjutnya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali akan kembali membuka layanan seperti biasanya pada 7 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x