Dua Pria Bobol ATM di Kodiklat TNI AD Bandung Pakai Tongsis, Mengaku Terinspirasi dari YouTube

- 4 November 2021, 18:18 WIB
Dua pelaku pembobolan mesin ATM pakai Tongsis di Kodiklat TNI AD Kota Bandung ditahan Polisi, Kamis 4 November 2021
Dua pelaku pembobolan mesin ATM pakai Tongsis di Kodiklat TNI AD Kota Bandung ditahan Polisi, Kamis 4 November 2021 /Dok Polsek Sumur Bandung.

PRFMNEWS - Dua pelaku pembobolan mesin ATM menggunakan tongkat narsis (tongsis) ditangkap Kepolisian di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Deny Rahmanto menuturkan, dua pelaku pembobolan mesin ATM pakai tongsis tersebut beraksi belum lama ini.

Ketika beraksi di mesin ATM yang berada di dekat komplek Kodiklat TNI AD Kota Bandung Bandung, para pelaku kepergok warga.

Baca Juga: Postingan Terakhir Instagram Vanessa Angel Bak Firasat Salam Terakhir Kepergiannya

"Ada beberapa warga yang melihat para pelaku ini mencurigakan gerak-geriknya di dalam ATM. Kemudian warga mengamankan para pelaku bersama Anggota TNI dan lapor ke Polsek," papar Deny saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 4 Oktober 2021.

Deny menungkapkan, aksi pembobolan mesin ATM menggunakan tongsis tergolong modus baru.

Para pelau menjepit mesin ATM dengan menggunakan tongsis dan mengambil langsung uang dari dalam.

Baca Juga: Alat Berat 'Backhoe' Tiba-tiba Kebakaran di Cibeusi Jatinangor, Penyebab Masih Misterius

"Para pelaku menanipulasi sistem ATM itu sendiri. Pada saat pelaku memasukan kartu ATM dan hendak menarik uang, nah saat penarikan ini itu tidak ditekan 'Yes'. Sebelum transaksi, alat penjepit masuk ke dalam area penyimpanan uang," papar Deny.

Ketika dilakukan pendalaman kasus, kedua pelaku mengaku mempelajari cara pembobolan mesin ATM menggunakan tongsis ini ini konten YouTube.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x